Lantamal III Lakukan Sea Trial Dua Kapal Patroli

(Foto: Lantamal III)

19 Oktober 2012, Jakarta: Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS menyaksikan secara langsung pelaksanaan sea trial Patkamla Sepa dan Wanara yang merupakan unsur jajaran Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal III di perairan Teluk Jakarta, Jumat (19/10).

Sea trial ini dalam rangka ujicoba setelah dua Patkamla tersebut selesai dalam perbaikan baik mesin maupun body kapal. Pelaksanaan sea trial yang dihadiri personel dari Dinas kelaikan material Angkatan Laut (Dislaikmatal) ini berjalan cukup baik.

Selama sea trial Komandan Lantamal III yang semula berada di KAL Kalagian untuk melihat manuvra kapal, kemudian pindah ke Patkamla Sepa yang diujicoba. Selanjutnya Komandan merasakan sendiri Patkamla milik Lantamal III dalam acara sea trial dengan mengemudi sendiri Patkamla Sepa sampai dengan kecepatan sampai 25 knot.

Ikut serta dalam acara sea trial Patkamla ini antara lain Wadan lantamal III Kolonel laut (P) Muchammad Richad serta para asisten Danlantamal III.

Sumber: Lantamal III

No comments:

Post a Comment