Kostrad dan USARPAC Gelar Latma Garuda Shield ke-7



11 Juni 2013, Depok: Panglima Divisi Infanteri 1 kostrad Mayjen TNI Daniel Ambat, dan Deputy Commanding General Of Usarpac, Maj Gen Gary Hara, membuka latihan Garuda Shield 2013 di lapangan madivif 1 kostrad, Cilodong-Depok, latihan Garuda Shield' melibatkan seluruh personel Kostrad dan Angkatan Darat Amerika Serikat berada di wilayah Asia Pasifik (USARPAC).Senin(10/6).

Pangdivif 1 Kostrad dalam sambutannya mengatakan, latihan bersama Garuda Shield 2013 merupakan salah satu wujud kerjasama latihan militer 2 negara antara personel TNI AD dengan Angkatan Darat Amerika Serikat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalitas para peserta latihan tentang berbagai materi dalam rangka penyelenggaraan operasi perdamaian dunia, operasi linud, operasi bantuan sosial dan kemanusian.

oleh karena itu, Pangdivif 1 Kostrad mengatakan, Garuda Shield ke 7 tahun 2013 akan memberikan pemahaman dan keseragaman bagi peserta latihan dalam pelaksanaan sebagai pasukan pemulihan keamanan PBB. Panggdivif 1 kostrad juga mengharapkan koordinasi dan kerja sama antara personel TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat akan semakin erat dan kokoh, sehingga terjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis yang dilandasi rasa saling percaya dan menghormati.

Pangdivif 1 Kostrad juga berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap melaksanakan protap pengamanan yang sudah melekat di manapun berada, jalin hubungan komunikasi dan kerja sama yang erat dan harmonis antara kedua belah pihak secara berkelanjutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Duta besar Amerika untuk Indonesia, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten serta para perwira TNI AD dan USARPAC.

Sumber: KOSTRAD

No comments:

Post a Comment